Senin, 22 Oktober 2012

Chocodot in Garut


Sumber Gambar: disparbud.jabarprov
Kota Garut yang terletak di provinsi Jawa Barat memang identik dengan salah satu panganan khasnya yaitu Dodol Garut. Dodol memang bukan hanya dari Garut, kota Jakarta juga mempunyai kuliner yang bernama dodol. Namun perkembangan dodol Garut akhir-akhir ini cukup pesat dan banyak industri kecil atau besar
yang mengemas dan mengkreasi dodol garut secara lebih modern, salah satunya adalah Chocodot. Chocodot adalah singkatan dari Chocolate with Dodol Garut.
Salah satu jenis dodol Garut ini adalah ide brilian dari Kiki Gumelar, seorang putra asli Garut yang juga berprofesi sebagai ahli kuliner. Ide dasar dari Chocodot adalah Kiki Gumelar ingin membuat jenis makanan baru khas Garut tanpa meninggalkan tradisi makanan khas Garut, yaitu dodol. Hasil penggabungan antara cokelat dan dodol garut tersebut kemudian menjadi sangat populer di mana-mana.

Sumber Gambar: nidafauziasupriatna.blogspot
Bahan yang digunakan untuk membuat Chocodot adalah dark chocolate, white chocolate, dan dodol asli Garut. Kemasan Chocodot dikreasi sedemikian rupa sehingga terlihat modern dan sangat menarik. Chocodot Gunung Papandayan, Gunung Cikuray, Gunung Guntur, Gunung Haruman, Gunung Talaga Bodas, Cipanas, dan Candi Cangkuang adalah beberapa variasi jenis Chocodot yang bisa Anda nikmati. Setelah dicoba rasa coklatnya pun berbeda-beda, ada yang rasa cokelat asli, cokelat putih, rasa cokelat kopi bahkan cokelat pedas. Sangat menarik perhatian sehingga Chocodot semakin populer dimana-mana.

2 komentar: